Gunakan Pengiriman Jaringan Konten

Advertisement
Kedekatan pengguna ke server web Anda memiliki dampak pada waktu respon. Menyebarkan konten Anda di beberapa, server secara geografis akan membuat halaman Anda memuat lebih cepat dari perspektif pengguna. Tapi di mana Anda harus mulai?

Sebagai langkah pertama untuk menerapkan konten geografis, jangan mencoba untuk mendesain ulang aplikasi web Anda untuk bekerja dalam arsitektur terdistribusi. Tergantung pada aplikasi, mengubah arsitektur dapat mencakup tugas-tugas yang menakutkan seperti sinkronisasi negara sesi dan mereplikasi database transaksi di Lokasi server. Upaya untuk mengurangi jarak antara pengguna dan konten Anda bisa tertunda oleh, atau tidak pernah lulus, aplikasi ini arsitektur langkah.

Ingat bahwa 80-90% dari waktu respon end-user dihabiskan men-download semua komponen di halaman: gambar, stylesheet, script, Flash, dll ini adalah Kinerja Golden Rule . Daripada memulai dengan tugas yang sulit untuk mendesain ulang arsitektur aplikasi Anda, lebih baik untuk pertama membubarkan konten statis Anda. Hal ini tidak hanya mencapai pengurangan yang lebih besar dalam waktu respon, tapi itu lebih mudah berkat jaringan pengiriman konten.

Sebuah jaringan pengiriman konten (CDN) adalah kumpulan server web didistribusikan di beberapa lokasi untuk memberikan konten yang lebih efisien bagi pengguna. Server yang dipilih untuk menyampaikan konten ke pengguna tertentu biasanya didasarkan pada ukuran jaringan kedekatan. Sebagai contoh, server dengan jaringan paling sedikit hop atau server dengan waktu respon tercepat dipilih.

Beberapa perusahaan Internet besar memiliki CDN mereka sendiri, tapi itu biaya-efektif untuk menggunakan penyedia layanan CDN, seperti Akamai Technologies , EdgeCast , atau level3 . Bagi perusahaan start-up dan situs web pribadi, biaya layanan CDN dapat menjadi penghalang, tetapi sebagai audiens target Anda tumbuh lebih besar dan menjadi lebih global, CDN yang diperlukan untuk mencapai waktu respon yang cepat. Di Yahoo!, properti yang bergerak konten statis dari server web aplikasi mereka ke CDN (baik pihak ke-3 seperti yang disebutkan di atas serta Yahoo sendiri CDN ) meningkatkan waktu respon end-user sebesar 20% atau lebih. Beralih ke CDN adalah perubahan kode yang relatif mudah yang secara dramatis akan meningkatkan kecepatan situs web Anda.