Gzip Komponen

Advertisement
Waktu yang dibutuhkan untuk mentransfer permintaan HTTP dan respon di seluruh jaringan dapat dikurangi secara signifikan oleh keputusan yang dibuat oleh para insinyur front-end. Memang benar bahwa kecepatan bandwidth pengguna akhir, penyedia layanan internet, kedekatan dengan mengintip pertukaran poin, dll berada di luar kendali dari tim pengembangan. Tetapi ada variabel lain yang mempengaruhi waktu respon. Kompresi mengurangi waktu respon dengan mengurangi ukuran dari respon HTTP.
Dimulai dengan HTTP/1.1, web klien menunjukkan dukungan untuk kompresi dengan Accept-Encoding header permintaan HTTP.
      Terima-Encoding: gzip, deflate

Jika server web melihat header ini dalam permintaan, mungkin menekan respon menggunakan salah satu metode yang terdaftar oleh klien. Web server memberitahu klien web ini melalui Content-Encoding header di respon.

      Content-Encoding: gzip

Gzip adalah metode kompresi yang paling populer dan efektif saat ini. Ini dikembangkan oleh proyek GNU dan distandarisasi oleh RFC 1952 . Satu-satunya format kompresi lain yang mungkin Anda lihat adalah mengempis, tapi itu kurang efektif dan kurang populer.

Gzipping umumnya mengurangi ukuran respon sekitar 70%. Sekitar 90% dari lalu lintas internet saat ini perjalanan melalui browser yang mengklaim mendukung gzip. Jika Anda menggunakan Apache, modul mengkonfigurasi gzip tergantung pada versi Anda: Apache 1.3 menggunakan mod_gzip sementara Apache 2.x menggunakan mod_deflate .

Ada masalah yang diketahui dengan browser dan proxy yang dapat menyebabkan ketidakcocokan dalam apa yang diharapkan browser dan apa yang diterimanya berkaitan dengan konten terkompresi. Untungnya, kasus tepi ini berkurang sebagai penggunaan browser lama menurun. Modul Apache membantu dengan menambahkan sesuai Vary header respon otomatis.

Server memilih apa yang harus gzip berdasarkan tipe file, tetapi biasanya terlalu terbatas dalam apa yang mereka memutuskan untuk kompres. Sebagian besar situs web gzip dokumen HTML mereka. Ini juga berguna untuk gzip script dan stylesheet, tapi banyak situs web lewatkan kesempatan ini. Bahkan, ini berguna untuk kompres respon teks apapun termasuk XML dan JSON. Gambar dan PDF file tidak boleh gzip karena mereka sudah dikompresi. Mencoba untuk gzip mereka tidak hanya limbah CPU tetapi berpotensi dapat meningkatkan ukuran file.

Gzipping banyak jenis file mungkin adalah cara mudah untuk mengurangi berat badan halaman dan mempercepat pengalaman pengguna.