Pengertian WWW dan COM

Advertisement
- Pengertian WWW 

WWW ( World Wide  Web) merupakan salah satu fasilitas di internet menawarkan berbagai kecanggihan dan kemudahan. Definisi WWW Internet adalah jaringan komputer yang saling terhubung ke seluruh dunia tanpa mengenal batas teritorial, hukum dan budaya. Secara fisik dianalogikan sebagai jaring laba-laba (The Web) yang menyelimuti bola dunia dan terdiri dari titik-titik (node) yang saling berhubungan.

Node bisa berupa komputer, jaringan lokal, peralatan komunikasi. garis penghubung antar simpul disebut sebagai tulang punggung (backbone) yaitu media komunikasi terestrial (kabel, serat optik, microwave, radio link), satelit.

WWW menjadi suatu dokumen yang disusun dengan format HTML datau Hipertex Text Markup Language. Dan untuk mengakses  dan menampilkan dokumen tersebut, pemakai internet harus menggunakan program aplikasi  clientnya atau sering disebut dengan WWW browser. WWW merupakan perpustakaan besar yang menyediakan berbagai buku dengan berbagai informasi yang Anda butuhkan. Tujuan www ini tak lain adalah menyediakan suatu bentuk penyediaan informasi di internet yang menungkinkan pemakai intenet mendapatkan dan menampilan informasi dimana saja  di internet secara mudah dan cepat


- Pengertian COM

Pengetian com (dot com) merupakan suatu domain  atau akhiran bagi alamat situs-situs non pemerintah yang terdaftar di dunia maya. Dot com telah menjadi suatu definisi untuk perusahaan yang menjual produk dengan format Hypertext pada jaringan web.